Sergio Aguero Pensiun, Lionel Messi Kirim Pesan Emosional

By ommed


nusakini.com - Aguero mengumumkan dirinya pensiun dari sepakbola pada Rabu (15/12) hari ini setelah dia didiagnosis dengan detak jantung yang tidak teratur.

Aguero harus menjalani perawatan medis karena mengalami sesak nafas di pertandingan lawan Alaves pada Oktober 2021. Setelah itu, dia didiagnosis mengalami masalah jantung.

Pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu mengumumkan keputusannya itu dalam sebuah konferensi pers di Camp Nou, di depan rekan-rekan satu tim dan mantan-mantan rekannya.


Messi, yang menjadi teman dekat Aguero karena bermain bersama untuk tim nasional Argentina selama sekitar 15 tahun, tidak bisa hadir di sana, namun ia telah mengirimkan pesan yang emosional di media sosial.

"Hampir sepanjang karier dilakukan bersama-sama...kami menjalani momen-momen yang indah dan lainnya tidak. Semuanya membuat kami semakin bersatu dan menjadi teman dekat," demikian tulis Messi di Instagram.

"Dan, sekarang kami akan terus menjalani itu bersama di luar lapangan."

"Dengan kegembiraan besar dengan mengangkat trofi Copa America baru-baru ini, dengan semua pencapaian yang Anda raih di Inggris...Dan, kenyataannya sangat menyakitkan bagi saya bahwa Anda harus berhenti melakukan apa yang Anda sukai karena ini."

"Saya yakin Anda akan terus bahagia karena Anda adalah orang yang menularkan kebahagiaan dan kami yang mencintaimu akan tetap bersamamu."


"Sekarang Anda harus memulai babak baru dalam hidup dan saya yakin bahwa Anda akan menjalaninya dengan senyuman dan dengan semua kegembiraan yang Anda masukkan ke dalam segala hal."

"Kami semua berharap yang terbaik untukmu di babak baru ini!!! Saya sangat mencintaimu, teman. Saya akan merindukan berada di lapangan bersamamu dan bertemu dengan tim nasional."

Sepanjang kariernya, Aguero telah memenangkan Liga Primer Inggris, Liga Europa, Copa America, Piala FA, dan sejumlah Piala Liga. (gi/om)